IBX5A6A185CE6F84

Sunday 9 August 2015

Cerita di balik Pertandingan Ujicoba Perserang

Sabtu, 8 Agustus 2015 kemarin gw pergi nonton pertandingan Perserang vs Persires yang bertajuk ujicoba sebelum piala kemerdekaan. Dalam piala kemerdekaan nanti Perserang akan menjadi tuan rumah dan juga cilegon dalam grup B. Sedangkan Persires bergabung di grup A dengan tuan rumah PSMS Medan.

Pertandingan dengan skor akhir 1-0 ini dimenangkan oleh tuan rumah yang di cetak oleh Ade Suhendra pada menit 41. Sang tuan rumah di dukung langsung oleh suporternya yaitu bala singandaru (balsing) mania dan juga curva nord perserang. Pertandingan yang di tonton kurang lebih 2500 penonton ini sangatlah menarik. Bagaimana tidak, tuan rumah Perserang memainkan para bintang eks ISL sebut saja Joko Sasongko (eks Arema), Abanda Herman (eks persib), Aang Suparman (eks persib).

Dalam pertandingan kali ini gw pergi sendirian tanpa ditemani oleh siapapun. Meskipun demikian gw tetap pergi tanpa ada halangan. Beberapa hal yang menarik terjadi dalam pertandingan tersebut :

1.    1.  Nonton Sepakbola Pertama Semenjak Kuliah di Bandung

      Semenjak gw kuliah di Bandung, otomatis gw tidak pernah ada waktu untuk menonton bola. Terakhir kali gw nonton Perserang pada kompetisi Divisi I 2010/2011. Dan sekarang Perserang bermain di Divisi Utama.



2.      2. Beli Baju Perserang Sebelum Masuk ke Dalam Stadion

      Sebelum masuk kedalam stadion gw menyempatkan diri untuk beli baju perserang sekaligus beli tiket. Sebenarnya selain baju gw juga pengen beli syal tetapi tidak dapat. Gw udah keliling stadion untuk mencari orang yang menjual syal tetapi tidak ada. Ya udah gw tetap beli baju.

3.      3. Perubahan Pada Stadion Maulana Yusuf

      Stadion Maulana Yusuf kini banyak perubahan. Perubahan yang terjadi sejak Perserang masuk divisi utama. Diantaranya lapangan, lapangan yang dulu kaya sawah banyak pepohonan yang ada sekarang sudah rapi dan standar nasional. Serta perbaikan-perbaikan yang terjadi pada semua tribun dan juga pada papan skor.

4.      4. Pertandingan terakhir Kedua Kesebelasan Sebelum Piala Kemerdekaan

     Ini adalah pertandingan ujicoba terakhir bagi kedua kesebelasan sebelum bertanding di Piala Kemerdekaan pada tanggal  15 Agustus mendatang.

5.     5.  Foto dengan Eks Timnas dan gagalnya Foto  dengan Eks bintang ISL

      Setelah pertandingan selesai gw tidak langsung pulang. Gw turun dari tribun dan langsung masuk ke dalam ruang ganti para pemain. Gw ketemu sama Joko Sasongko, lalu gw minta tolong sama orang untuk memotoin gw dan akhirnya gw bisa foto sama Eks Timnas U-23 tersebut. Dan sayangnya gw tidak dapat foto dengan Abanda Herman padahal gw udah disebelah dia. Orang yang gw minta tolong fotoin dia tidak bisa. Karena waktu tidak lama bagi Abanda, akhirnya dia pun langsung masuk kedalam bus tim Perserang


Sekalian cerita gw kali ini, tunggu cerita gw selanjutnya ya

0 comments:

Post a Comment