IBX5A6A185CE6F84

Sunday 13 December 2015

Tips Menghadapi Calon Anggota dalam Bisnis/Usaha Kita

Hallo, udah lama ni gw kagak update di blog gw. Kali ini gw akan berbagi tips kepada pembaca untuk menghadapi calon anggota ataupun calon customer kalian. Jika kalian memiliki usaha dan ingin merekrut anggota (bukan MLM - red) pastikan kalian tau karakter calon anggota kalian. Jangan sampai bukannya berhasil menjadi anggota kita malah kita bertengkar dengan kita. Seperti gw sekarang, gw adalah agen pulsa semua operator yang pastinya ingin membagikan usaha kepada teman-teman yang mau membuka usaha pulsa. Terus, apa aja sih tips nya. Ini dia tips dari gw pribadi :

1. Jelaskan tujuan dan maksud anda kepada calon anggota anda
2. Jelaskan secara detail bagaimana cara mendaftarnya dan bagaimana cara menjalankan bisnis nya jika sudah menjadi anggota
3. Tanya kan kepada calon anggota, apakah mereka sudah mengerti dengan penjelasan kita
4. Jika belum mengerti juga, anda jangan langsung marah, ulangi lagi penjelasannya. Mungkin kata-kata tidak di mengerti oleh calon anggota anda
5. Ramahlah kepada calon anggota kita, mungkin itu salah satu nilai plus dia terhadap kita
6. Jadikanlah calon anggota anda sebagai sahabat, enak di ajak ngobrol
7. Jika anda tidak bisa menjawab pertanyaannya, usahakan anda minta tolong kepada rekan anda untuk menjawab pertanyaan calon anggota anda
8. Jika sudah menjadi anggota kita, usahakan tanya kepada mereka bagaimana perkembangan usahanya
9. Jika  ada kendala, bantu lah dia semampuan anda
10. Dan yang teakhir selalu mendoakan dia supaya bisnis nya selalu lancar

sekian tips dari saya, tunggu tips-tips berikutnya dari saya ya

salam sukses

putra perdana rangkuti
ceo bekisar cell/putra perang grup

bandung, 13 desember 2015

0 comments:

Post a Comment