IBX5A6A185CE6F84

Monday 2 May 2016

Di Setiap Organisasi Maupun Kepanitian Pasti Ada yang Namanya Seleksi Alam

Hy coy apa kabar ini?
Lu pada pasti pernah kan menjadi bagian organisasi baik internal kampus ataupun internal sekolah kalian maupun eksternal. Nah, bagaimana kalau ada teman yang sudah terdaftar di organisasi ataupun kepanitian tersebut tiba-tiba hilang? Setiap organisasi maupun kepanitian pasti ada orang yang hilang-hilangan. Hilang-hilangan tersebutlah yang gw maksud seleksi alam. Bagaimana yang tulus mengikuti rangkaian kegiatan pasti bakal bertahan sampai akhir, sebaliknya kalau orang yang main-main dan tidak sungguh-sungguh pasti bakal hilang-hilangan di tengah jalan.

Paling banyak yaitu di sebuah kepengurusan. Entah apa alasan mereka hilang-hilangan, mungkin mereka bosan dengan struktur kepengurusan tersebut atau ada perselisihan antara mereka dengan salah satu pengurus lainnya. Di sebuah kepengurusan bukan hanya kita diminta untuk bertanggung jawab, tetapi keprofesional lah yang paling utama. Kalau sudah ada jiwa profesional pasti semua aspek bisa kita jalani.

Mulai dari tanggung jawab, bekerja sama, loyalitas, totalitas, dll. Nah, kalau kita tidak punya jiwa profesionalisme, yang namanya tanggung jawab, bekerja sama, loyalitas, dll tidak ada artinya. Jika kita punya kesibukan banyak, dan tidak bisa mengikuti yang lainnya jangan di paksain dh, nanti ujung-ujungnya bakal hilang-hilangan.

Kita tidak mau kan di cap orang yang tidak profesional? lebih baik kita punya 1 kesibukan tapi kita mampu melaksanakannya sampai akhir daripada ikut banyak kegiatan tapi ujung-ujungnya kita berhenti di tengah jalan.


Tetap melakukan aktivitas yang positif ya coy
Sekian blog gw kali ini, kalau ada waktu dan ide lagi gw pasti akan ngeblog

Bandung, 2 Mei 2016

2 comments:

  1. Ada kesalahan pengetikan kayaknya gan..
    "Kita di mau kan di cap orang yang tidak profesional?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, sudah di perbaiki kok
      terima kasih masukannya

      Delete